Liga Indonesia

Alasan Arema FC Boyong Alfin Tuasalamony dari Sriwijaya FC

Jumat, 13 Juli 2018 22:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/Indosport
Alfin Tuasalamony saat diperkenalkan manajemen Arema FC di Stadion UMM. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Alfin Tuasalamony saat diperkenalkan manajemen Arema FC di Stadion UMM.

Alfin Tuasalamony menjadi pemain kedua yang menjadi penggawa baru Arema FC jelang memasuki putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2018. Alfin mengikuti jejak Hamka Hamzah, yang merapat ke Arema pasca terjadinya eksodus pemain di Sriwijaya FC (SFC).

Perkenalan ke publik sebenarnya berbarengan dengan Hamka Hamzah. Namun karena faktor perjalanan, peresmian status Alfin sebagai pemain baru Arema FC mesti dilakukan di tempat latihan tim.

"Perekrutan Alfin Tuasalamony sudah sesuai dengan kebutuhan tim dan berdasarkan diskusi dengan tim pelatih. Prosesnya tidak rumit, karena Alfin sendiri ingin ke Arema," ungkap General Manager tim, Ruddy Widodo.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Bersama Hamka Hamzah, bek kanan asal Tulehu Maluku itu langsung mengikuti program latihan pertamanya di Stadion Universitas Muhammadiyah Kota Malang. Dua pemain anyar ini berbaur dan tidak grogi sama sekali meski baru pertama berlatih bersama skuat tim besutan Milan Petrovic.

"Tidak ada yang sulit untuk adaptasi. Saya sudah banyak kenal dengan pemain Arema, seperti Dendi Santoso, maupun teman dari Tulehu yaitu Ricky Akbar Ohorella dan Ridwan Tawainela," papar Alfin Tuasalamony.

Sedangkan terkait motivasinya ke Arema, tidak lepas dari situasi sulit yang kini dihadapi SFC. Tim Laskar Wong Kito mesti melakukan penghematan dengan mencoret sampai sembilan pemain akibat limbungnya kondisi finansial klub.

"Ya teman-teman media mungkin tahu sendiri kondisi seperti apa yang terjadi di sana. Yang pasti, saya pribadi siap bersaing di Arema," imbuh eks pemain andalan Persija Jakarta tersebut.

Berikut Jadwal Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%