Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Jelang Laga Lawan Belgia, 3 Penggawa Inggris Bakal Absen

Jumat, 13 Juli 2018 10:25 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Luka Modric berada dalam penjagaan Jordan Henderson. Copyright: © INDOSPORT
Luka Modric berada dalam penjagaan Jordan Henderson.

Inggris dan Belgia akan bertemu lagi di perebutan tempat ketiga di St.Petersrburg, Sabtu (14/07/18).  Ini adalah pertemuan kedua dari kedua tim di Piala Dunia 2018 setelah sebelumnya mereka berada di grup yang sama.

Inggris sendiri justru mendapat masalah jelang laga ”hiburan” ini. Pelatih Gareth Southgate dipusingkan dengan kemungkinan absennya tiga pemain inti The Three Lions. Kyle Walker, Jordan Henderson, dan Kieran Trippier diperkirakan tidak tampil di laga esok.

Trippier, pemain yang mencetak gol tunggal melawan Kroasia lewat tendangan bebas yang spektakuler, harus diganti saat semifinal akibat cedera selangkangan. Sementara Walker dan Henderson diganti akibat kram dan kelelahan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Henderson diganti di babak tambahan setelah main penuh 90 menit. Pemain Liverpool ini mengatakan bahwa dia digantikan akibat masalah hamstring.

“Saya punya masalah hamstring sedikit di laga terakhir. Tetapi tidak masalah bermain. Tetapi saya merasa sedikit sakit,”ujarnya sebagaimana dilansir This is Anfield.

Henderson digantikan oleh Eric Dier. Inggris kalah 1-2 dari Kroasia lewat perpanjangan waktu.

Di laga akhir fase grup, Inggris kalah 0-1 dari Belgia. Laga keduanya saat itu tidak menentukan apa-apa karena keduanya sudah memastikan lolos fase grup.

Laga esok hari diperkirakan bakal ketat karena  mereka akan mempertaruhkan gengsi untuk naik podium sebelum meninggalkan Rusia.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA