Liga Indonesia

Kapten Timnas Indonesia U-19: Lawan Malaysia Merupakan Tekanan

Sabtu, 14 Juli 2018 09:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Kapten Nurhidayat bersama sejumlah pemain lain. Jumat (13/2/18). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Kapten Nurhidayat bersama sejumlah pemain lain. Jumat (13/2/18).

Timnas Indonesia U-19 mau tak mau harus mengubur impiannya, melaju ke babak final Piala AFF U-18 2018. Mereka takluk atas Timnas Malaysia U-19 lewat drama adu penalti pada Kamis (12/07/18).

Pasca kekalahan terebut, Kapten Timnas Indonesia U-19 Nurhidayat mengakui pertandingan melawan Malaysia merupakan tekanan yang cukup berat bagi skuat Garuda Nusantara, Apalagi dengan dukungan supporter yang besar serta harapan mereka, yang berharap timnas dapat melaju ke partai puncak.

"Terima kasih kepada suporter yang sudah memotivasi kami kemarin, tapi memang pertandingan kemarin sangat sulit dan menjadi tekanan juga buat kita," katanya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR.

Nurhidayat menambahkan, tekanan itu semakin besar tatkala babak adu pinalti berlangsung.

"Penalti kemarin sedikit buat kita tegang apalagi itu babak penentuan kita, untuk melaju ke babak final," lanjut Nurhidayat.

Saat ini pemain asal Makassar itu mengaku sudah tidak memikirkan pertandingan kemarin. Timnas Indonesia U-19 kini tengah fokus pada laga selanjutnya, yakni melawan Thailand U-19 untuk memperebutkan peringkat ke 3. Laga itu bakal berlangsung hari ini, Sabtu (14/07/18).

Apalagi Indra Sjafri sebelumnya ingin bertemu kembali dengan Thailand. Ternyata timnas Gajah Putih itu juga mempunyai keinginan yang sama dengan Indonesia U-19 untuk setidaknya mengamankan peringkat ketiga. Laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 bakal berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

176