Liga Indonesia

Kembali Gabung, Ini Janji Hamka Hamzah untuk Arema FC

Sabtu, 14 Juli 2018 11:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah kembali berseragam Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah kembali berseragam Arema FC.

Hamka Hamzah memang menyatakan sudah lama ingin kembali ke Arema FC. Sempat mendarat di tahun 2016, palang pintu kelahiran Makassar itu kemudian memilih pulang kampung membela PSM tahun lalu dan berseragam Sriwijaya FC di awal musim ini.

Sebagai eks penggawa Arema, Hamka pun turut prihatin dengan buruknya prestasi tim sejak awal musim. Rentetan kekalahan dan mahalnya tiga angka sepanjang 10 pekan kompetisi, membuat Arema begitu lekat dengan jurang degradasi.

Maka dari itu, Hamka pun berjanji untuk memperbaiki prestasi tim kebanggaan Aremania untuk segera kembali meramaikan jalur juara kompetisi dalam 20 pertandingan tersisa musim ini.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

"Saya harap kedatangan saya bisa membantu untuk mengangkat posisi tim ini. Langkah pertama, tentu saya akan berjuang merebut posisi inti dulu," ungkap pemain yang diandalkan Alfred Riedl di Timnas saat Piala AFF 2010 silam tersebut.

Ambisi untuk mengangkat prestasi tim, semakin diperkuat central defender berusia 34 tahun itu dengan capnya sebagai bek yang cukup handal dalam heading akurat. Hal itu tergambar dari capaian 4 golnya dari 15 laga selama membela SFC awal musim ini.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hamka Hamzah, pemain anyar Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHamka Hamzah, pemain anyar Arema FC.

Sementara ketika membela Arema FC di Indonesian Soccer Championship A dua tahun lalu, Hamka juga memberi kontribusi besar. Catatan 9 golnya sepanjang 30 laga membawa tim Singo Edan meraih posisi runner-up di akhir turnamen ISC A yang berformat kompetisi.

"Tidak ada target gol secara pasti. Yang penting, saya ingin mencetak gol untuk membantu tim meraih kemenangan," tandasnya.

Fakta Menarik Hamka Hamzah :
11 : jumlah tim yang dibela Hamka sepanjang karir profesional sejak 2001
9 : koleksi golnya untuk Arema FC dalam kompetisi ISC A 2016
4 : koleksi golnya untuk Sriwijaya FC di putaran pertama Liga 1 2017
2 : runner-up Piala AFF, sebagai prestasi terbaik Hamka bersama tim nasional di tahun 2004 & 2010
1 : tim luar negeri dalam karirnya, yaitu PKNS Selangor Malaysia