Liga Inggris

Percaya Diri, Emery Tidak Butuh Saran Wenger?

Sabtu, 14 Juli 2018 02:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal.

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, mengatakan dia belum berbicara dengan Arsene Wenger sejak menggantikannya.

Emery ditunjuk sebagai pelatih Arsenal pada Mei 2018 setelah Wenger mengumumkan kepergiannya dari klub setelah 22 tahun bertugas, dikutip dari Standard.

Emery dan Wenger diharapkan bertemu pada pertemuan pelatih tahunan di Nyon, tetapi Emery tidak ingin ada saran ataupun komentar terhadap skuat yang ia warisi.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

“Setiap pelatih perlu mengetahui para pemain. Tidak semua pelatih memiliki hubungan yang sama dengan seorang pemain dan saya memiliki kepribadian saya sendiri. Saya ingin tahu dengan cara saya sendiri, dengan percakapan langsung saya dengan pemain,” ucap Emery.

“Saya memiliki informasi tentang pemain, dari orang-orang di sekitar saya. Informasi dengan Arsene juga penting bagi saya tetapi yang terbaik adalah hubungan langsung saya dan percakapan dengan para pemain,” tambahnya.

Emery menerima skuat yang sudah 22 tahun dilatih oleh Wenger, meski terdapat banyak perombakan namun ia ingin tetap mempertahankan Aaron Ramsey.

“Saya sangat senang dengannya. Setiap hari dalam sesi pelatihan, dia memiliki ambisi yang saya inginkan. Dia bekerja dengan kualitas yang saya inginkan. Saya ingin bekerja dengannya,” kata Emery.

Berikut Jadwal Partai Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

47