Bola Internasional

Presiden FIFA Klaim Piala Dunia 2018 Adalah yang Terbaik

Sabtu, 14 Juli 2018 02:51 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Abdurrahman Ranala
© as.com
Presiden FIFA Gianni Infantino. Copyright: © as.com
Presiden FIFA Gianni Infantino.

Dilansir dari The National Presiden FIFA Gianni Infantino telah menyatakan Piala Dunia 2018 sebagai yang terbaik dan juga memuji sistem Video Assistant Referee (VAR) sebagai sebuah  kesuksesan.

Berbicara pada konferensi pers Infantino mengatakan: "Selama beberapa tahun saya telah mengatakan ini akan menjadi Piala Dunia terbaik yang pernah ada dan hari ini saya dapat mengatakan bahwa dengan penuh keyakinan, ini adalah Piala Dunia terbaik yang pernah ada.”

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang. Aktor utama ada di lapangan - para pemain, wasit dan pelatih - tetapi, tentu saja, ada juga semua orang yang telah bekerja untuk memastikan semuanya berjalan lancar, Rusia.”

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Terima kasih banyak kepada pemerintah Rusia dan Presiden Rusia Vladimir Putin, komite penyelenggara lokal, Persatuan Sepakbola Rusia, para relawan, hati dan senyuman untuk Piala Dunia, semua orang itu, lebih dari 100.000 yang membantu dalam satu kesatuan “

Infantino menambahkan bahwa gol yang dicetak dari posisi offside akan menjadi sesuatu dari masa lalu, setidaknya dalam kompetisi di mana VAR digunakan.

"Ini kemajuan, ini lebih baik dari masa lalu," katanya. "VAR tidak mengubah sepakbola, itu membersihkan sepakbola, membuatnya lebih jujur ​​dan transparan dan membantu wasit untuk membuat keputusan yang tepat."

"Gol yang dicetak dari posisi offside selesai di sepak bola, setidaknya dalam sepakbola dengan VAR," tambahnya.

"Anda tidak akan pernah melihat lagi gol yang dicetak dalam posisi offside, itu selesai karena baik Anda atau tidak offside, ini adalah keputusan yang jelas”, ujar Infantino kepada wartawan.

Berikut Jadwal Partai Final dan Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

95