Bola Internasional

FIFA Tegaskan Piala Dunia 2018 Bebas Doping

Jumat, 13 Juli 2018 16:50 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pemain Rusia menunggu giliran menendang penalti melawan Kroasia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Pemain Rusia menunggu giliran menendang penalti melawan Kroasia di Piala Dunia 2018.

Semua olahragawan, termasuk pesepakbola, ingin menampilkan yang terbaik. Terlebih di Piala Dunia 2018, semua pesepakbola dituntut untuk selalu fit dan tangguh. Tak jarang ini membuat mereka tergoda berbuat curang menggunakan obat-obatan yang dilarang untuk menunjang staminanya.

Tetapi, ada kabar baik. FIFA memastikan bahwa dari hasil tes laboratorium tidak ada pesepakbola yang terbukti positif doping, demikian laporan yang dilansir Goal.

Sejak Januari, sudah ada tes sebanyak 2.037 kali, termasuk tiap pemain yang berlaga di Rusia dites tanpa pemberitahuan sebelum turnamen dan sepanjang kejuaraan. Tiap pemain di empat negara yang berlaga di empat besar (Kroasia, Inggris, Prancis, dan Belgia) sudah menjalani tes sebanyak delapan kali.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Selama Piala Dunia, FIFA sudah mengumpulkan 2.761 sampel sebelum kejuaraan dimulai. Ini termasuk 108 sampel yang dikumpulkan saat tidak ada pertandingan dan ini menjadi pengujian terbesar sepanjang Piala Dunia.

“Secara rata-rata, tiap pemain dari empat tim tersisa sudah diuji coba 4,41 kali sejak Januari, dengan beberapa dari mereka menjalani tes sebanyak delapan kali,” ujar FIFA dalam pernyataan resminya.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA