Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Terungkap, Messi Lakukan Intervensi Pelatih Timnas Argentina

Sabtu, 14 Juli 2018 16:42 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pelatih dan striker Timnas Argentina, Jorge Sampaoli dan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih dan striker Timnas Argentina, Jorge Sampaoli dan Lionel Messi.

Striker dan kapten Timnas Argentina Lionel Messi diduga mengintervensi pelatihnya, Jorge Sampaoli, untuk tidak memainkan Federico Fazio dan Giovani Lo Celso sebagai pemain inti Piala Dunia 2018.

Menurut laporan media Argentina, Clarin, Messi menilai penampilan Federico dan Giovani yang kurang maksimal selama bertanding bersama timnya di Rusia.

Tidak sedikit penggemar sepakbola dunia berharap Tim Tango bisa sampai ke final pada Piala Dunia 2018. Sayangnya, selama di Rusia, anak asuh Sampaoli ini tak mampu bermain dengan memuaskan.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pada laga pertama, Messi dkk ditahan imbang oleh Islandia dengan skor 1-1, lalu pada pertandingan kedua mereka dihajar oleh Kroasia yang kini menjadi finalis dengan skor 0-3.

Barulah pada laga terakhir mereka mendapatkan kemenangan atas Nigeria, itu pun diraih dengan tidak mudah karena mereka hanya menang tipis dengan skor 2-1.

Pada babak 16 besar, mimpi mereka akhirnya harus lenyap karena mereka dibekuk oleh Prancis yang juga kini berada di final dengan skor 3-4.

Hal ini langsung memunculkan spekulasi yang mengatakan bahwa penampilan buruk Argentina karena adanya Messi-isme (kebergantungan kepada sosok Messi).

Dilansir dari Mumbaimirror Indiatimes, Messi diragukan akan tampil kembali pada pesta akbar sepak bola empat tahunan ini. Hal itu dikarenakan pada Piala Dunia 2022 di Qatar kelak, usia Messi sudah 35 tahun.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

246