Bola Internasional

Unik! Suporter Indonesia Pilih Dukung Myanmar di Final Piala AFF U-18

Sabtu, 14 Juli 2018 20:38 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Myat Kaung khant usai berhasil membobol gawang Malaysia. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Myat Kaung khant usai berhasil membobol gawang Malaysia.

Ada pemandangan menarik pada laga final Piala AFF U-18 2018 yang mempertemukan Myanmar melawan Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu (14/07/18).

Kejadian unik itu datang dari suporter Indonesia yang masih terpantau bertahan di stadion. Mereka memilih mendukung Myanmar ketimbang mendukung Malaysia.

Kejadian itu terlihat dari suara mereka sepanjang laga babak pertama berlangsung. Sorakan itu tampak mulai terasa ketika barisan depan Myanmar berhasil menembus barisan pertahanan Harimau Malaya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Ayo Myanmar kalahkan Malaysia, kamu bisa," teriak Faris salah satu supporter yang masih bertahan di Stadion Gelora Delta. Bahkan suporter 'dadakan' itu sempat membela Myanmar.

Tatkala suporter Malaysia yang duduk di sisi utara stadion, mereka langsung menyorakinya. Praktis lantaran kalah jumlah, suporter Malaysia itu langsung terdiam seribu bahasa.

© Supporter Indonesia yang masih berada di stadion.
Supporter Indonesia yang masih berada di stadion. Copyright: Supporter Indonesia yang masih berada di stadion.Supporter Indonesia yang masih berada di stadion.

Banyaknya suporter 'dadakan' Myanmar itu, diduga karena pada pertandingan sebelumnya, yakni pada babak semifinal Indonesia kalah dari Malaysia melalui drama adu penalti. Hal inilah yang membuat sejumlah suporter itu mendukung Myanmar.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

2K