Bola Internasional

3 Pemain yang Bisa Jadi Penentu Kemenangan Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Minggu, 15 Juli 2018 15:22 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Kroasia merayakan kemenangan lewat drama adu penalti melawan Rusia di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kroasia merayakan kemenangan lewat drama adu penalti melawan Rusia di Piala Dunia 2018.

Kroasia akan melakoni laga final pertamanya di Piala Dunia 2018, menghadapi Prancis pada Minggu (15/07/18) malam WIB.Lolosnya Kroasia di final, terbilang cukup mengejutkan.

Sebab, jalan mereka menuju Rusia tidaklah mulus. Kroasia lolos melalu jalur play-off setelah mengalahkan Yunani. Ditambah lagi harus mengalami pergantian pelatih jelang laga penentuan itu, antara Ante Cacic yang digantikan oleh Zlatko Dalic.

Terlepas dari beberapa ujian yang dihadapinya itu, Kroasia secara mengejutkan mampu tampil baik di putaran final Piala Dunia 2018 ini.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Kemenangan sensasional Kroasia mungkin terjadi saat mereka membantai Argentina dengan skor 3-0. Hasil itu membuka mata dunia, kalau mereka tak bisa dianggap remeh.

Di partai final nanti, Kroasi kembali mendapat anggapan remeh. Banyak pihak yang menfavoritkan Prancis untuk meraih gelar, lantaran dinilai mempunyai materi pemain muda yang berkualitas.

Meski mayoritas pemain Kroasia tak semuda Prancis, namun mereka lebih baik dari segi pengalaman. Setidaknya, ada tiga pemain yang bisa jadi penentu kemenangan Kroasia di final nanti. Berikut INDOSPORT merangkumnya: