Liga Spanyol

Baru ke Barcelona, Arthur Dibanding dengan Xavi dan Iniesta

Minggu, 15 Juli 2018 18:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Gerry Crisandy
 Copyright:

Barcelona dalam beberapa tahun terakhir harus kehilangan dua legenda di lini tengah mereka yaitu, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Kehadiran Arthur Melo sangat dikaitkan dengan dua pemain yang telah menjadi ikon klub Katalan tersebut, dilansir Marca.

Arthur sering disebut-sebut sebagai calon penerus Iniesta dan Xavi, tetapi ia menolak perbandingan tersebut. Ia ingin dinilai berdasarkan kemampuannya sendiri.

"Saya bukan Xavi atau Iniesta, saya Arthur,” tegas pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Membandingkan diri saya dengan dua pemain hebat ini, saya tidak menyembunyikan semangat saya untuk mereka, dan saya selalu mengagumi mereka,” tambahnya.

Arthur menyatakan bahwa meski sulit dia akan berusaha keras untuk mendapatkan kemampuan setara dengan para pendahulunya tersebut.

© Internet
Caption Copyright: InternetAndres Iniesta dan Xavi Hernandez mengangkat trofi Copa del Rey untuk Barcelona.

Selain itu kepergian dua pemain Brasil dari Barcelona yakni, Neymar dan Paulinho, membuat dirinya semangat untuk menjadi pemain Brasil yang sukses di Barcelona seperti kedua seniornya.

"Saya selalu ingin bermain di sini dan saya sudah berbicara dengan Paulinho, Coutinho dan Neymar dan mereka semua mengatakan kepada saya itu bahwa Barcelona kota yang indah, dengan iklim yang baik, budaya yang sangat mudah untuk beradaptasi dan sangat mudah untuk bekerja,” ucapnya.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.