Liga Indonesia

Cara Unik Arema FC Perkenalkan Makan Konate di Laga Melawan PS TIRA

Minggu, 15 Juli 2018 20:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate sudah diperkenalkan oleh Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Makan Konate sudah diperkenalkan oleh Arema FC.

Arema FC kembali memperkenalkan penggawa barunya untuk putaran kedua kompetisi Liga 1. Bukan nama yang asing, yaitu Konate Makan menyusul dua rekannya bergabung dengan Arema FC dalam bursa transfer kompetisi.

Sebelumnya, gelandang asal Mali itu sudah kian santer dikabarkan merapat ke Arema. Hal ini tak lepas dari keberadaan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony, dua rekannya yang masuk daftar eksodus pemain dari Sriwijaya FC.

Peresmian eks pemain Persib Bandung itu pun dibuat sedikit lain daripada prosesi rutin yang diadakan Arema FC. Konate yang sejak awal duduk di tribun VIP Stadion Kanjuruhan, kemudian digiring menuju area tepi lapangan saat laga Arema versus PS Tira merampungkan babak pertama.

"Mari kita sambut dengan memberi tepuk tangan meriah kepada pemain asing baru Arema FC, Konate Makan!," teriak MC sekaligus tokoh penting di Arema FC, Ovan Tobing dengan pengeras suara.

Konate lalu melambaikan tangan dengan diiringi gemuruh tepuk tangan Aremania di penjuru tribun stadion. Sang midfielder itu pun melanjutkan prosesi perkenalan dirinya dengan aksi jugling bola menggunakan Jersey tim berlogo kepala singa.