Liga Indonesia

Pihak Sriwijaya Benarkan Isu Konate Gabung Arema

Minggu, 15 Juli 2018 16:29 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate saat menjalani latihan di Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate saat menjalani latihan di Sriwijaya FC.

Rumor yang berkembang jika eks gelandang Sriwijaya FC Makan Konate berlabuh ke Arema FC sepertinya benar adanya.

Sekretaris Sriwijaya FC, Rizal Darmawan saat membenarkan rumor itu. Pemain asal Mali itu memang benar akan membela Singo Edan.

"Ya benar Konate bakal bergabung Arema FC, " ucapnya.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Tapi, Rizal enggan menjelaskan secara rinci soal proses transfer sang pemain. Pelepasan yang dilakukan manajemen itu dengan cara menjual ke Arema atau melepas pemain murni.

Kendati demikian, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM),  Muddai Madang sebelumnya memang telah menegaskan jika melepas delapan pemain pada beberapa klub.

Tapi ia tidak menjelaskan secara rinci siapa saja pemain yang dibantu carikan tim itu. Tapi belakangan telah dipastikan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony sudah resmi ke Arema FC.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain asing Sriwijaya FC, Makan Konate. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPemain asing Sriwijaya FC, Makan Konate.

Mahamadou N'Diaye dan Novan Sasongko telah resmi ke Bali United. Adam Alis perkuat Bhayangkara FC, sementara Patrich Wanggai merapat ke Persib Bandung.

Bio Paulin batal dilepas SFC sementara Konate bakal bela Singo Edan. Hanya Rahmad Hidayat, gelandang muda itu tidak diketahui bakal bela tim mana nantinya.

Sementara pelatih, manajemem tidak berniat melepas. Pelatih Rahmad Darmawan tetap sebagai Pelatih Kepala, dengan Asisten Francis Wawengkang, Rasiman dan pelatih kiper Kurnia Sandy.

"Saya rasa itu sudah biasa, tidak ada yang luar biasa. Ini masuk bursa transfer jadi wajar. Tapi wajar juga kalau pemberitaan selama ini begitu hot, artinya SFC disayang, banyak yang memperhatikan, " ujarnya.

Berikut Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA