Liga Spanyol

6 Hal dari Piala Dunia 2018 yang Bisa Buat Barcelona Tangguh

Senin, 16 Juli 2018 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Barcelonas.com
Logo Barcelona dalam jerseynya. Copyright: © Barcelonas.com
Logo Barcelona dalam jerseynya.

Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 di Rusia sudah habis masanya dengan Prancis keluar sebagai pemenang usai menundukkan Kroasia 4-2 di Stadion Luzhniki, Minggu (15/07/18).

Kini waktunya klub sepakbola mempersiapkan diri untuk menyongsong musim 2018/19 dengan lebih matang, termasuk para pemain yang baru kembali bertugas dari turnamen musim panas ini.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Barcelona menjadi salah satu klub yang patut berbangga hati namun juga bersedih dengan selesainya turnamen tersebut.

Pemain Blaugrana, Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele, sukses memenangkan trofi untuk Les Bleus, sementara Ivan Rakitic harus menelan pil pahit dengan kekalahan Kroasia.

Tidak hanya itu saja, Barcelona sepertinya mendapatkan tamparan keras dengan megabintang mereka, Lionel Messi, harus tersingkir secara menyedihkan di babak 16 besar. Pupus sudah impian Messi untuk mengejar juara dunia bersama Argentina.

© INDOSPORT
Lionel Messi tampak tertunduk lesu setelah Argentina kembali tertinggal. Copyright: INDOSPORTLionel Messi tampak tertunduk lesu setelah Argentina kembali tertinggal.

Dengan berakhirnya turnamen tersebut, Barcelona tentunya harus banyak belajar dari para pemain mereka dan juga penyelenggaraan turnamen itu sendiri di Rusia.

Tujuan Barcelona musim depan adalah mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol dan tentunya meraih gelar tertinggi di Eropa, Liga Champions.

Berikut ini enam hal yang seharusnya menjadi pelajaran Barcelona untuk menantang sukses musim depan, yang berhasil dirangkum oleh INDOSPORT.

210