Liga Indonesia

Sudah Kantongi Visa, Egy Maulana Vikri Segera Bertolak ke Polandia

Senin, 16 Juli 2018 20:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Egy Maulana Vikri tampak keluar air mata saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Egy Maulana Vikri tampak keluar air mata saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Winger Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri segera bersiap kembali bertolak ke Polandia. Dia pun kini sudah mengantongi Visa Polandia untuk mempermudah urusannya berkarier disana.

Egy akan kembali memperkuat timnya Lechia Gdansk untuk berlaga di kompetisi tertinggi di Polandia. Sebelum kembali ke Polandia, Egy pun mengurus surat-surat keimgrasiannya di Kedutaan Besar Polandia.

Pemain 18 tahun itu diterima dengan sangat baik oleh para staf Kedubes, termasuk Kuasa Usaha Ad Interim Kedubes Polandia, Igor Kaczmarczyk, yang mewakili Duta Besar (Dubes) Polandia.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Pertemuan ini tentang visa Egy yang akan pergi ke Polandia. Kami doakan yang terbaik, semoga dia dapat banyak keuntungan dengan kariernya di Polandia," ujar Igor Kaczmarczyk.

"Menurut saya sukses atau tidaknya Egy tergantung dari dia sendiri. Tapi jika kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, maka karier brilian sudah menunggu dia," tambahnya.

Egy sendiri juga menegaskan bahwa dirinya sudah semakin sia berlaga di sepakbola Polandia. Ia bangga dapat mewakili Indonesia berkarier di Polandia.

© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dalam jumpa pers usai laga. Copyright: INDOSPORTEgy Maulana Vikri dalam jumpa pers usai laga.

"Saya memang sudah siap, memang di sana lebih ke fisik, lalu taktik mereka juga bagus. Ya, jauh lebih baik dari Indonesia," beber Egy.

"Tapi yang pasti saya bangga bisa main di sana, bukan utuk diri saya sendiri, tapi untuk Indonesia," tegas dia.

Meski membutuhkan fisik yang lebih prima, pemain 18 tahun ini pun sudah semakin baik. Meskipun dia mengaku harus terus beradaptasi.

"Kondisi saya ya pasti jauh lebih baik, tapi pindah ke sana juga butuh adaptasi. Saya juga belajar dan dari pengalaman ini bagus untuk sepak bola Indonesia," tutur dia.

Egy memang menjadi pemain perdana yang resmi bermain di Lechia Gdansk. Dia pun segera bertualang di Liga Polandia yang akan kick off pada 20 Juli mendatang.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA