Bursa Transfer

Mbappe Tegaskan Tak Akan Tinggalkan PSG

Senin, 16 Juli 2018 21:59 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia.

Salah satu pemain Paris Saint-Germain, Kylian  Mbappe, bermain sangat impresif kala membela negaranya, Perancis, di ajang Piala Dunia 2018. Banyak klub yang mulai meliriknya. Namun, dilansir Sportsmole, ia menegaskan bahwa ia tidak punya niatan untuk meninggalkan PSG musim ini.

Mbappe menjadi salah satu pencetak gol saat Perancis mengalahkan Kroasia di partai puncak Piala Dunia 2018. Ini menjadikan pemain berusia 19 tahun tersebut menyamai rekor legenda Brasil, Pele, saat bermain di final Piala Dunia 1958.

Torehan gol Mbappe di laga itu menjadi golnya yang yang ke-4 dari tujuh partai yang ia mainkan. Sayang, capaian itu tidak membuatnya menggungguli Luka Modric yang memperoleh pengahargaan sebagai peraih Golden Ball.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Walaupun ada kabar yang berhembus mengenai PSG yang bisa saja melepas Mbappe yang sedang bersinar ke klub-klub royal seperti Manchester City atau Real Madrid untuk memenuhi kewajiban Finalcial Fair Play, namun mantan pemain Monaco ini menyatakan ingin tetap tinggal di Parc des Princes.

“Saya akan tetap berada di PSG, melanjutkan perjalanan karier saya dengan mereka. Ini baru permulaan dari karier saya," kata Mbappe kepada wartawan.

Atas penampilan ciamik Mbappe, PSG rela menggelontorkan dana 120 juta poundsterling (sekitar Rp2.2 triliun) untuk memboyongnya dari Monaco. Nilai itu membuatnya menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah rekan setimnya, Neymar.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

 

Setelah menanti 20 tahun, Prancis akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. #france #worldcupfinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA