Liga Indonesia

Usai Gagal di Piala AFF, PSSI Siapkan Lawan Tanding yang Lebih Hebat untuk Timnas U-19

Senin, 16 Juli 2018 17:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Induk federasi sepakbola Indonesia (PSSI) sepertinya sudah menyiapkan agenda untuk Timnas Indonesia U-19. Pasca pasukan Indra Sjafri ini gagal juara di ajang Piala AFF U-18 2018, PSSI akan menyiapkan agenda uji coba dengan lawan yang lebih hebat.

Timnas Indonesia U-19 hanya meraih peringkat tiga di ajang Piala AFF U-18 2018. Hasil ini tentu gagal mengulang torehan juara yang sempat diraih Timnas U-19 lima tahun lalu.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana Vikri saat latihan Timnas U-19 di lapangan futsal. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTEgy Maulana Vikri saat latihan Timnas U-19 di lapangan futsal.

Kini pasca tampil di Piala AFF U-18, pasukan Timnas U-19 akan diliburkan. Namun selepas libur, mereka sudah disiapkan untuk beberapa laga uji coba.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Tak tanggung-tanggung level lawan yang disiapkan pun dipastikan berada di atas mereka. Hal ini seperti diutarakan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Selepas Piala AFF pastinya akan ada jadwal rest yang akan disusun oleh pelatih. Dari PSSI akan menyiapkan dua hingga tiga lawan latih tanding," ucap Tisha.

"Kita sedang mengkonfirmasi lawan-lawannya. Tapi dengan kaliber tinggi," beber Tisha.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab PSSI ingin Timnas U-19 akan menjadi lebih hebat lagi ke depannya. Dengan beruji coba dengan lawan lebih tinggi akan menambah kemapuan tim besutan Indra Sjafri.

"Karena kita juga ingin memberi yang terbaik. Misalnya, contoh di U-23, untuk menghadapi Asian games, kita sudah hampir menjajal banyak sekali lawan kelas atas yang sudah kita jajal," beber Tisha.

"Di U-19, karena persiapan mepet, mungkin kita hanya bisa dapat dua hingga tiga lawan uji tanding berkaliber tinggi," tutupnya.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA