Bola Internasional

Soal VAR di Final Piala Dunia 2018, Pelatih Kroasia Sebut Timnya Sial

Senin, 16 Juli 2018 12:15 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia. Copyright: © Getty Images
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Manajer Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengatakan bahwa timnya mengalami kesialan akibat kebijakan VAR yang berujung pada hadiah penalti, pada final Piala Dunia 2018. 

Babak pertama bagaikan mimpi buruk bagi Kroasia, setelah Ivan Perisic handball di kotak penalti. Peristiwa yang terekan VAR tersebut akhirnya mendorong wasit untuk memberi hadiah penalti bagi Prancis. 

Antoine Griezmann adalah aktor dalam kesempatan itu dan memberikan Prancis keunggulan 2-1. Meski pada menit ke-40 Kroasia berhasil menyamakan kedudukan, namun hingga peluit akhir berbunyi Les Bleus terus mengoleksi skor mereka dan membiarkan Kroasia tertinggal dua poin.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA
 

Seolah pasrah, Dalic mengatakan bahwa final Pial Dunia sedang tidak berpihak pada timnya. Ia mengatakan: "Di final Piala Dunia Anda tidak bisa memberikan penalti itu."

"Dan saya mengatakannya pada Prancis: kami tidak beruntung. Saya pikir kami memainkan pertandingan terbaik kami di Piala Dunia, tetapi kami mendapat penalti," kata Deschamps yang dikutip dari Marca

"Itu adalah beban penalti, itu saja. Saya tidak ingin mengatakan hal buruk tentang wasit, saya sangat menghormati mereka. Saya ingin berpikir positif, saya sangat menghormati VAR ini bagus untuk kelangsungan pertandingan."

"Kami memiliki momen-momen keberuntungan di Piala Dunia, tetapi tidak di final. Kami mengendalikan pertandingan, tetapi dua gol pertama adalah aib," pungkas Deschamps.

Untuk yang pertama kalinya, Kroasia berhasil melaju ke babak final Piala Dunia. Sebelumnya, catatan terbaik mereka adalah juara ketiga pada Piala Dunia tahun 1998. 

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA