Liga Indonesia

Diterpa Badai Cedera, Persebaya Kurang Beruntung di Liga 1

Selasa, 17 Juli 2018 21:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tahun lalu berhasil menjadi juara Liga 2 dan sekaligus mendapatkan promosi berkompetisi di Liga 1. Namun sayang di musim perdana mereka di Liga 1, Bajul Ijo justru diterpa banyak rintangan.

Salah satunya badai cedera pemain yang silih berganti, apesnya lagi cedera itu hampir dialami oleh pemain Bajul Ijo secara bersamaan. Hal ini praktis membuat pelatih Persebaya Surabaya Angel Alfredo Vera pusing.

Sebut saja seperti M Hidayat yang absen lama semenjak Liga 2 berakhir tahun lalu, Rachmat Irianto yang harus menjalani operasi lantaran patah tulang, Oktavio Dutra, David Da Silva dan sejumlah pemain lain juga absen karena cedera.

Alfredo Vera mengakui jika hilangnya sejumlah pilar itu membuat dirinya kesulitan.  "Musim ini Persebaya memang banyak kehilangan pemain. Kita sangat kesulitan untuk menutupnya," ujar Pelatih asal Argentina itu.

"Semoga hanya di musim ini saja cedera pemain secara bersamaan terjadi pada tim kita. Semoga musim depan tidak terjadi lagi," tambahnya.

Senada dengan pernyataan pelatih asal Argentina itu, manajer Bajul Ijo Chairul Basalamah pun mengeluhkan kondisi pemainnya yang mengalami cedera secara bersamaan.

"Kita saja sampai tanya-tanya ke klub lain, apakah punya permasalahan yang sama seperti kita," katanya.

"Mereka jawabnya tidak kebanyakan, hanya tim kita saja yang cedera pemainnya bisa bersamaan seperti ini. Sangat disayangkan sebetulnya, saya berharap Persebaya terus tampil maksimal," tutupnya.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA