Bursa Transfer

Gara-gara Marcelo, Neymar Urung ke Real Madrid

Selasa, 17 Juli 2018 19:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© sport-english.com
Neymar dan Ayahnya menonton laga PSG di tribun Copyright: © sport-english.com
Neymar dan Ayahnya menonton laga PSG di tribun

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Neymar ke Real Madrid telah santer berembus sejak musim lalu. Namun pelatih Los Blancos kala itu Zinedine Zidane tak menginginkan kedatangan pemain Brasil tersebut.

Dilansir AS, Madrid telah membuat pernyataan resmi dan membantah keterkaitan Real Madrid yang akan mendatangkan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar.

Hal ini diperkuat oleh salah seorang jurnalis asal Brasil, Andre Rizek, yang mengaku telah mendapatkan informasi dari teman dekat Zidane. 

Menurut Rizek, Zidane yang saat itu masih membesut Real Madrid tidak tertarik memboyong pemain berusia 26 tahun tersebut. Bagi pelatih asal Prancis itu,  mendatangkan Neymar sama saja membawa petaka bagi Madrid.

Pasalnya Madrid sudah mempunyai Marcelo di tim inti. Jika Neymar berada di skuat tersebut maka mereka berdua tidak bisa bermain bersama.  Kedua pemain itu menguasai sisi lapangan yang sama.

Zidane berpendapat bahwa Neymar dan Marcelo bermain di sisi lapangan yang sama sehingga akan terjadi tumpang tindih. Menurut pria yang akrab disapa Zizou ini, Neymar bukan tipe pemain pekerja keras yang mau melindungi daerah pertahanan.

Sementara itu, Marcelo merupakan bek kiri yang sangat ofensif sehingga jika mereka bermain bersamaan bisa dipastikan sisi kiri pertahanan tim yang memainkan mereka secara bersamaan sangat rentan dengan serangan balik cepat.

"Zidane tahu bahwa mereka bermain di posisi yang sama dan dengan gaya yang sama. Karena itu dia enggan mendatangkan Neymar," ujarnya Rizek.

Meski beberapa media saat ini merumorkannya ke Real Madrid, Neymar dikabarkan sudah membuat keputusan bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). 

Cristiano Ronaldo Menyapa Suporter Fanatik Juventus.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on