Liga Indonesia

Kecuali Ronaldo Atau Benzema, Milan Minta Semua Striker Asing Wajib Trial

Selasa, 17 Juli 2018 11:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© A. Pretty/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Karim Benzema, dua striker top Eropa. Copyright: © A. Pretty/Getty Images
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Karim Benzema, dua striker top Eropa.

Arema FC tengah berkejaran dengan waktu, sebagai upaya memenuhi kuota pemain asing dengan format 3+1 sesuai regulasi Liga 1. Tiga jatah Non Asia sudah terpenuhi lewat keberadaan Arthur Cunha (Brasil), Makan Konate (Mali), dan Srdjan Ostojic (Serbia), sehingga tinggal menyisakan slot pemain Asia.

Satu tempat tersisa ini pun tidak bisa diremehkan, lantaran berada pada posisi krusial yaitu lini depan dan saat ini, tim berlogo kepala singa sedang mengamati lebih jauh terhadap kemampuan Yeon Gi Sung, pemain Korea Selatan yang menjalani masa trial.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Saya harus benar-benar memastikan bahwa striker baru tim ini nanti sesuai dengan ekspektasi kami. Maka, saya harus mengamati karakteristik bermainnya lewat masa trial," ucap Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Kebijakan memberi waktu sebagai masa trial dianggap sudah tepat, lantaran Milan tidak mau mengecewakan manajemen klub.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMilan Petrovic, pelatih Arema FC.

Terlebih, waktu untuk mencoba pemain asing juga tersedia cukup panjang, yaitu sekitar dua pekan ke depan sampai deadline transfer window Liga 1 yang jatuh pada 3 Agustus mendatang.

"Yang pasti saya ingin memastikan semua detail soal striker baru nanti oke. Kecuali (Cristiano) Ronaldo atau (Karim) Benzema, mereka tidak perlu trial karena Anda pun tahu kuelitasnya seperti apa," imbuh Milan.

© Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Dua striker Real Madrid, Cristinao Ronaldo (kiri) dan Karim Benzema dalam sebuah pertandingan. Copyright: Angel Martinez/Real Madrid via Getty ImagesCristiano Ronaldo (kiri) dan Karim Benzema saat bekerja sama di Real Madrid.

Lantas, karakter seperti apa yang diinginkan eks Manajer Timnas Slovenia U-20 tahun 2017 itu? Meski tidak begitu detail, Milan menyiratkan bahwa striker asing barunya punya tipikal permainan yang jauh berbeda dibanding Thiago Furtuoso, striker asal Brasil yang sudah Didepaknya.

"Bayangan striker yang saya inginkan seperti (Ilija) Spasojevic (striker Bali United asal Montenegro). Dia kuat dan tidak hanya jago berlari kencang, plus bisa memberi ruang yang cukup bagi pemain lain untuk menyelesaikan peluang," tandasnya.

"Soal striker ini, saya serahkan kepada manajemen untuk mendatangkan siapa saja dengan karakter itu," tutup Milan.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
 

IDS Emoticon Suka
Suka
71%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%