Liga Indonesia

Rombak Susunan Penjaga Gawang, Arema FC Patenkan Pemain Serbia

Selasa, 17 Juli 2018 10:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Srdjan Ostojic penjaga gawang asing milik Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Srdjan Ostojic penjaga gawang asing milik Arema FC.

Sektor penjaga gawang tak luput dari evaluasi total yang dilakukan Arema FC. Posisi kiper masih dianggap tidak efisien, lewat keberadaan empat pemain di tempat paling krusial pertahanan itu.

Arema pun berupaya efisien dengan mengurangi jumlah kipernya. Joko Ribowo menjadi kiper kedua yang dipastikan tidak lagi bersama Arema FC di sisa kompetisi Liga 1 musim ini, menyusul Tedi Heri Setiawan.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Ada beberapa pertimbangan yang menjadi catatan tim pelatih, khususnya di posisi kiper. Bukan mereka (Joko Ribowo dan Tedi Heri) tidak bagus, tapi memang misi tim ini adalah efisiensi komposisi pemain yang terlalu banyak," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sebagai penggantinya, Arema memastikan untuk merekrut Srdjan Ostojic yang sebelumnya sudah menjalani trial sepanjang tiga pekan terakhir.

Penjaga gawang yang sebelumnya membela klub FK Zemun di Liga Utama Serbia itu pun menjadi yang pemain ketiga yang mengisi slot pemain asing, setelah Arthur Cunha dan Makan Konate.

© Internet
Ruddy Widodo Copyright: InternetRuddy Widodo, Manajer Arema FC.

Tak ayal, perekrutan kiper berusia 35 tahun itu menimbulkan sedikit tanda tanya, khususnya dari segi usia yang melewati masa jaya seorang pemain.

"Tapi terkait pertimbangan apa (terkait alasan perekrutan), pelatih kiper tentu lebih tahu. Kami intinya mendukung semua yang menjadi kebutuhan tim pelatih," sambung Ruddy.

"Sementara Utam dan Kartika Aji lebih diprioritaskan, karena usia mereka masih muda dan bisa berkembang lagi," imbuhnya.

Kehadiran kiper kebangsaan Serbia itu melengkapi formasi penjaga gawang yang disusun Arema FC, minimalis namun efisien. Srdjan Ostojic akan saling bersaing merebut tempat utama bersama Utam Rusdiana dan Kurniawan Kartika Aji.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA