Bursa Transfer

Man United Rela Rogoh Kocek Rp1Triliun Lebih Demi Bek Tottenham Hotspur

Selasa, 17 Juli 2018 16:28 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Bek tengah Belgia Toby Alderweireld di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Bek tengah Belgia Toby Alderweireld di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM, Manchester United membidik pemain Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini. Bintang klub berjuluk The Lily Whites itu pun memberikan sinyal jika ia bersedia bergabung dengan Setan Merah.

Menurut Daily Express salah satu target Manchester United, Toby Alderweireld, mengisyaratkan ingin segera pindah ke Old Trafford musim panas ini.

Manchester United pun tak segan menggelontorkan dana 70 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun demi Alderweireld. Mourinho kabarnya sangat berhasrat untuk mendapatkan pemain belakang Belgia tersebut.

“Saya memiliki kontrak dua tahun lagi. Tottenham memutuskan tentang masa depan saya. Tentu saja, saya punya ide saya sendiri. Tapi itu tidak terjadi sekarang, ” ujar Toby seperti dikutip dari Daily Express.

Pemain internasional Belgia itu membawa negaranya ke semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi penampilannya di level klub tidak terlalu mengesankan dalam 12 bulan terakhir.

Alderweireld kehilangan tempatnya di sisi skuad utama Tottenham musim lalu dan dikabarkan tidak bahagia karena sering dicadangkan.

Mourinho telah kehilangan Daley Blind  yang dilepas ke Ajax Amsterdam dan juga pemain belakang Argentina, Marcos Rojo, yang musim panas ini kabarnya juga akan hengkang. Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones, dan Chris Smalling , pun dirumorkan akan meninggalkan Old Trafford. 

Mourinho tentu butuh tambahan kekuatan di lini belakang. Alderweireld memang tidak dibanderol dengan murah, namun bisa menjadi opsi untuk tambahan kekuatan Setan Merah.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA