Liga Indonesia

4 Laga Tak Pernah Menang, Pelatih Persija Salahkan Jadwal

Rabu, 18 Juli 2018 16:48 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Stefano Cugurra Teco, pelatih Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco angkat bicara terkait hasil minor yang terus menerus diraih Persija Jakarta dalam beberapa laga terakhir.

Macan Kemayoran memang mengalami sejumlah hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 2018.

Tak ayal, pelatih asal Brasil ini menyoroti padatnya jadwal yang harus dilalui oleh timnya. Persija Jakarta tengah berada di masa suram.

Bagaimana tidak, tim berjuluk Macan Kemayoran belum sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga terakhir yang mereka lakoni.

Ismed Sofyan dan kolega hanya meraih dua hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan. Tentu hasil ini membuat Persija mendapat sorotan.

Namun Teco selaku pelatih Persija memiliki dalih akan penyebab timnya meraih hasil minor di akhir ini. Pelatih asal Brasil ini menilai waktu istirahat Persija sangat singkat.

"Masalah yang terjadi belakangan ini memang menjadi pekerjaan kita. Ada beberapa kendala, salah satunya saat melawan Bali kita memain di tempat netral yang jauh dan membutuhkan waktu dari tempat kami," ucap Teco.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberi arahan kepada para anak asuhnya sebelum berlatih di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim, Kamis (13/07/18). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (tengah) saat memberi arahan kepada para anak asuhnya sebelum berlatih di Lapangan PS AU, TNI AU, Halim..

"Selepas main kita langsung ke Bandara untuk kembali ke Bandara dan hanya menyisakan satu hari saja untuk kami menyiapkan laga berikutnya (Melawan Mitra Kukar). Dengan waktu mepet seperti ini kita sulit melakukan evaluasi secra menyeluruh," keluh dia.

Teco pun menyoroti jadwal yang dilalui Persija belakangan ini. Dia menilai dalam sebulan Persija harus melalui 8 pertandingan dan itu tak masuk akal.

"Dari terakhir kita melawan Persebaya pada tanggal 26 kemarin dan hingga nanti akhir putaran pertama kita melalui delapan laga dalam sebulan. Biasanya tim hanya melaksanakan empat laga dalam sebulan," tutup dia.

Dengan rentetan hasil buruk ini, Persija pun turun di peringkat sembilan klasemen sementara. Mereka baru mengoleksi 22 poin dari 16 laga yang telah dilakoni.

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis: