Bola Internasional

Dibanding David de Gea, Benarkah Alisson Lebih Baik?

Rabu, 18 Juli 2018 22:35 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma. Copyright: © Getty Images
Alisson Becker saat mengawal gawang AS Roma.

INDOSPORT.com - Desas desus masih saja berkaitan dengan kepindahan kiper AS Roma, Alisson, dengan kemungkinannya untuk berlaga di Liga Primer.

Liverpool berniat membawa kiper AS Roma ke Anfield. Dilansir dari Squawka, Liverpool bahkan telah mengajukan kesepakatan 62 juta pounds atau Rp1,1 triliun demi mendatangkan Allison.

Kiper usia 25 tahu tersebut berhasil membuat AS Roma duduk di posisi ketiga Seri A musim lalu. Dan tentu saja, masuk ke kualifikasi Liga Champions musim ini.

Jika Alisson diboyong ke Liga Inggris, akankah penampilannya bisa sebaik De Gea yang membuat Man United berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris musim lalu?

Masih dilansir dari sumber yang sama, Alisson hanya kebobolan 28 gol dengan rata-rata 0.75 gol per pertandingan. Dirinya juga berhasil menjaga 17 clean sheet yang berarti tak membiarkan gol terjadi dalam setelah waktu bermainnya.

Sementara De Gea, berhasil cleansheet 18 dari 37 pertandingan. De Gea juga memiliki presentase penyelamatan yang sedikit lebih baik dari Alisson.

Dengan catatan tersebut, maka bila Allison jadi hengkang ke Liverpool, maka Liga Primer Inggris 2018/19 akan menjadi duel antara dia dengan De Gea untuk membuktikan siapa yang layak menyandang gelar kiper terbaik akhir musim nanti.

Cristiano Ronaldo Siap Bawa Juventus Rengkuh Liga Champions

 

Setelah 5 kali memperoleh kemenangan di Liga Champions bersama klub sebelumnya, @cristiano ingin memenangkannya kembali dengan Juventus. Setuju enggak nih? #cr7 #juventus #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on