Bola Internasional

Gelandang Sevilla Merasa Kasihan dengan David de Gea

Rabu, 18 Juli 2018 17:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Kiper Spanyol David de Gea merayakan selebrasi kemenangan 1-0 atas Iran di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kiper Spanyol David de Gea merayakan selebrasi kemenangan 1-0 atas Iran di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM -  Kiper Timnas Spanyol, David de Gea, mendapat banyak kritik dan ejekan akibat dari dirinya tampil buruk di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hal ini membuat mantan rekan satu timnya pasang badan untuk membela De Gea.

Dilaporkan oleh Marca, mantan rekan satu tim De Gea di Spanyol U-21, Pablo Sarabia, membela penjaga gawang Manchester United ini dari ejekan usai Piala Dunia 2018 berakhir.

Pemain Sevilla tersebut memuji keterampilan De Gea, dan menegaskan pemain berusia 27 tahun itu harus tetap berada di formasi La Roja.

"Saya merasa kasihan padanya karena dia adalah penjaga gawang yang hebat dan tidak ada yang meragukan hal itu," kata Sarabia.

"Mereka seharusnya tidak usah mengejeknya karena kita semua tahu bahwa ia akan menjadi kiper hebat dan mempertahankan gawang Spanyol untuk tahun-tahun mendatang,” tambahnya.

Mantan kiper Atletico Madrid itu telah mendapatkan banyak ejekan dari masyarakat Spanyol. Pasalnya ia hanya berhasil melakukan penyelamatan satu kali, enam gol kebobolan dari tujuh tembakan tim lawan selama Piala Dunia 2018.