Bola Internasional

Usai Juara Piala Dunia 2018, Kiper Prancis Berpeluang Perkuat Filipina di Piala AFF

Rabu, 18 Juli 2018 19:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT.com
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT.com
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Usai memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, kiper Alphonse Areola bisa bermain untuk memperkuat Filipina di ajang Piala AFF.

Dilansir dari Fox Sport Asia, Areola merupakan kiper pilihan ketiga Didier Deschamps namun tak dimainkan di Rusia. Areola memiliki orang tua yang berasal dari Filipina dan berimigrasi ke Prancis.

Meski sudah menghabiskan waktu dengan Les Bleus, bintang Paris Saint-Germain ini masih bisa beralih haluan dan membela negara leluhurnya.  

Areola sendiri telah bermain untuk Timnas Prancis dari level U-16 hingga U-21.  Setelah tampil gemilang di Piala Dunia U-20 pada 2013 lalu, ia kemudian dipanggil masuk ke dalam skuat utama Les Blues dan dikirim ke Rusia.

Meskipun demikian, pemain 25 tahun ini telah lama diawasi oleh pelatih Timnas Filipina, Dan Palami. Ia pun pernah mendapat undangan bergabung dengan skuat Filipina pada tahun 2011. Tapi Areola lebih memilih menetap di Prancis.

Namun masih harus dilihat apakah Areola akan tergoda untuk menerima tawaran itu dan menggeser posisi Neil Etheridge dan Michael Falkesgaard untuk menjadi kiper nomor satu di ajang Piala AFF

Menjadi Juara Dunia di Finlandia Tidak Pernah Muncul di Benak Zohri

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on