Liga Inggris

Penghematan, Manchester United Coret 50 Stafnya

Rabu, 18 Juli 2018 15:55 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Sun
Jose Mourinho jelang keberangkatan ke Amerika Serikat. Copyright: © The Sun
Jose Mourinho jelang keberangkatan ke Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Penghematan memang perlu untuk hal yang lebih penting, seperti yang dilakukan Manchester United berikut ini.

Manchester United dipekirakan akan menghemat 500 ribu pounds (9 miliar rupiah) karena tidak mengikutsertakan 50 staf mereka dalam rangkaian tur pra musim ke AS. Tim asuhan Jose Mourinho ini berangkat ke Lons Angeles, Minggu (15/07/18) untuk berlatih jelang laga persahabatan dengan Club America di Arizona, Jumat (20/07/18) di Arizona.

Rencananya, akan ada 150 staf yang ikut dalam tur pra musim tersebut. Namun, pihak klub memberi tahu tidak akan mengikutsertakan staf di bidang media dan komersial, demikian laporan Talksport.

Selain itu, beberapa bintang utama Setan Merah juga tidak ikut karena istirahat seusai memperkuat negaranya di Piala Dunia 2018. Sebut saja Paul Pogba yang baru saja membawa Prancis juara dunia dan pemain Belgia Marouane Fellaini serta pemain-pemain asal Inggris seperti Ashley Young, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.

Dengan tidak ikutnya beberapa nama besar, diperkirakan penjualan tiket juga tidak terlalu tinggi karena animo penonton tidak terlalu besar. Laga pra musim melawan AC Milan akhirnya dipindah ke Stubhub di Los Angeles yang kapasitasnya 30 penonton.

Awalnya, laga itu akan berlangsung di Rose Bowl, Pasadena yang bisa menampung 90 ribu penonton.

Umumnya, Setan Merah membayar stafnya sebesar 10 ribu pounds dalam 17 hari tur pra musim. Sebelum kompetisi dimulai, klub-klub melakukan tur pra musim. Selain sebagai pemanasan, tentu rangkaian tur ini sebagai cara mendekatkan diri dengan penggemar dan menambah pundi-pundi penghasilan.