Bursa Transfer

Rodriguez Kembali ke Madrid, Bayern Kalang Kabut Cari Pengganti

Rabu, 18 Juli 2018 10:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
James Rodriguez. Copyright: © Getty Images
James Rodriguez.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen telah mulai mencari pemain baru untuk menggantikan James Rodriguez yang memutuskan untuk kembali ke Real Madrid musim depan.

James bergabung dengan Bundesliga musim lalu dengan status pinjaman dengan kesepakatan dua tahun. Sayangnya, pemain Timnas Kolombia itu akan mengakhiri tugasnya 12 bulan bulan lebih awal.

Agen pemain, Jorge Mendes sendiri saat ini dikabarkan tengah bernegosiasi untuk bisa memulangkan James ke Santiago Bernabeu.

Dengan kepergian James, Bayern tentu saja harus mencari seorang gelandang baru, seperti yang dilansir Marca.

Di bursa transfer musim panas ini, Die Roten memiliki modal sebesar 40 juta euro berkat kepindahan permanen Douglas Costa ke Juventus dan transfer bebas Leos Goretzka dari Schalke 04.

Selain kedatangan Goretzka, Serge Gnabry dan Renato Sanchez baru saja tiba untuk memperkuat lini tengah Munchen musim depan. Kedua pemain tersebut baru saja kembali dari musim pinjaman.

Belum diputuskan siapa yang akan menempati posisi Rodrigues nanti, setidaknya pemain itu memiliki karakter permainan yang sama dengan Rodrigues.

Hanya bermain sebagai pinjaman, Rodrigues sudah banyak membantu Bayern menjuarai Bundesliga Jerman dengan mengemas 7 gol dan 11 assists di kompetisi liga.

Dalam mencari pengganti James, Bayern juga akan belajar dari pengalaman mereka ketika menghadapi situasi Robert Lewandowski. Selain itu, Bayern juga tengah berupaya untuk mendatangkan Alvaro Morata sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Pindah ke Juventus, Ronaldo 'Sentil' Messi