Bola Internasional

Rooney Buka Suara Soal Alasan Hijrah ke DC United

Rabu, 18 Juli 2018 14:04 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya buka suara tentang alasannya hijrah ke DC United. Kepindahannya itu dimotivasi oleh manajer baru Everton, Marco Silva.

Setelah meninggalkan Manchester United, Wayne Rooney secara resmi membela Everton di musim 2017 lalu. Tapi belum juga masa kontraknya usai, ia kemudian mengutuskan pindah ke klub yang berbasis di Amerika Serikat, DC United.

Banyak orang berspekulasi tentang gaji tinggi ia dapatkan di MLS dan kali ini ia menepis isu tersebut dan menyebut bahwa manajer baru yang memotivasinya ke Amerika. 

"Saya tau bahwa mereka telah mengontrak manajer baru, mendapatkan staf baru, mereka jelas ingin mendatangkan pemain yang diinginkan manajer.

"Aku berkata kepada mereka jika itu yang kau inginkan, aku tidak akan bertahan dan aku tidak mau menjadi pemain mubazir. Aku akan pergi ke tempat lain dan bermain," papar Rooney yang dikutip dari RTE.

Sebelumnya, Rooney juga telah menjelaskan alasan mengapa ia akhirnya meninggalkan Everton. Menurut pemain yang kerap dijuluki Wazza itu, terlalu sayang bila kemampuannya hanya dijadikan penghangat bangku cadangan.

Daley Blind Resmi Tinggalkan Man United