Liga Indonesia

Tahan Imbang Persipura, Pelatih PSIS: Ini Seperti Kemenangan

Rabu, 18 Juli 2018 20:34 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pelatih PSIS Semarang, Vicenzo Alberto Annese.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang yang bercokol diperingkat ke-17 akhirnya membuat kejutan dengan berhasil meraih satu poin setelah bermain imbang tanpa gol di markas Persipura, Stadion Mandala, Rabu (18/7/2018). 

PSIS yang tanpa diperkuat pemain andalannya, Bruno Silva, menerapkan transisi gaya bermain bertahan dan menyerang yang cukup baik. Meski juga kesulitan menembus pertahanan Persipura.

Pelatih PSIS asal Italia, Vicenzo Alberto Annese mengungkapkan, hasil tersebut dianggapnya sebagai sebuah kemenangan, mengingat Persipura adalah tim kuat seperti yang sudah dikatakannya sebelum laga.

"Kami tetap bersyukur dan bangga bisa meraih poin dari markas Persipura, sehingga ini seperti sebuah kemenangan buat kami sekalipun hanya satu poin yang kami dapat. Kita bertanding dengan tim yang dulu bermain di AFC Cup, sedangkan kami hanya bermain dari Liga 2. Jadi inilah upaya kami dan perjuangan kami," ungkap Annese, saat menggelar konferensi pers usai laga, di Jayapura.

"Kami bersyukur atas hasil pertandingan hari ini, dimana kami bisa mendapatkan satu poin. Meski cukup berat, tapi kita bisa menjalankan pertandingan dengan baik. Terutama dari sisi pertahanan kami cukup menguasai," sambungnya.

Annese juga mengungkapkan, jika di laga tersebut timnya banyak belajar dari Bhayangkara FC yang sebelumnya berhasil meraih kemenangan di kandang Persipura. 

"Menghadapi tim kuat Persipura, kami juga sebenarnya punya kans untuk menang. Kita banyak belajar dari Bhayangkara FC, dan dari situlah kami bisa mengimbangi persipura. Tapi karena tak punya striker, makanya kami kesulitan membuahkan gol," ujarnya.

Sementara itu, Rio Saputro salah satu pemain PSIS juga mengaku bersyukur atas raihan satu poin di kandang Persipura. "Kita bersyukur dengan hasil ini dan kita puas dengan permainan kami yang bisa mencuri poin di laga ini," tandasnya.

Meski meraih hasil imbang dan berhak mendapatkan satu poin di kandang Persipura, namun posisi PSIS Semarang belum beranjak dari peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin. Sementara Persipura bercokol di peringkat 6 dengan perolehan 23 poin.