Bola Internasional

Fakhri Tak Ingin Dukungan Suporter Jadi Boomerang Bagi Timnas Indonesia U-16

Rabu, 18 Juli 2018 20:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahi/INDOSPORT.COM
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (tengah) berdiskusi dengan tim pelatih usai tim nya ditaklukkan tim Topskor U-16 Selection. Copyright: © Herry Ibrahi/INDOSPORT.COM
Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (tengah) berdiskusi dengan tim pelatih usai tim nya ditaklukkan tim Topskor U-16 Selection.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 akan segera berlaga di ajang Piala AFF U-16 2018. Tim besutan Fakhri Husaini dipastikan akan mendapat dukungan penuh dari suporter Indonesia.

Memang tak dirisaukan lagi akan dukungan suporter. Hal itu sudah tampak saat senior mereka Timnas Indonesia U-19 bertanding. Stadion Delta Sidoarjo selalu penuh sesak oleh suporter Indonesia.

Tentu hal ini akan kembali terulang saat Timnas Indonesia berlaga di ajang Piala AFF U-16 mendatang. NAmun Fakhri berharap dukungan suporter ini tidak menjadi boomerang bagi anak asuhnya.

"Sebenarnya dukungan dari penonton itu positif untuk para pemain yang akan bertanding di piala AFF mendatang. Ketika masyarakat Indonesia mendukung sebuah timnas itu bisa menjadi semangat tersendiri bagi para pemain," ucap Fakhri. 

"Namun kami harus benar-benar menjaga hal itu dengan baik, jika gagal menjaga dukungan itu dan mengatakan kepada anak-anak itu akan menjadi boomerang tersendiri bagi tim kami," jelas dia. 

Namun mantan kapten Timnas Indonesia era 90-an ini menilai timnya akan siap akan tekanan dari suporter Indonesia. Sebab tim ini sudah terbentuk sejak lama dan smakin siap untuk bertanding.

"Tapi dengan tim yang sudah terbentuk dengan lama dan kami sudah bersama-sama dengan lama saya yakin mereka bisa mengantisipasi hal tersebut dengan memberikan penampilan yang maksimal diajang Piala AFF nanti," tutup dia.

 

Setelah 5 kali memperoleh kemenangan di Liga Champions bersama klub sebelumnya, @cristiano ingin memenangkannya kembali dengan Juventus. Setuju enggak nih? #cr7 #juventus #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on