Bursa Transfer

Areola Hengkang, Donnarumma Bisa Susul Buffon ke PSG

Kamis, 19 Juli 2018 12:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan. Copyright: © Getty Image
Gianluigi Donnarumma, kiper AC Milan.

INDOSPORT.com – Kiper Alphonse Areola kemungkinkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini sehingga mendorong Gianluigi Donnarumma untuk menyusul Gianluigi Buffon di Paris.

Laporan dari Sky Sport Italia yang dilansir Football Italia mengatakan bahwa agen Mino Raiola sedang merencanakan perpindahan kiper antara klub mewakili Areaola dan Donnarumma.

Areola telah kehilangan tempatnya di tim utama PSG pasca kehadiran kiper veteran Gianluigi Buffon menyebabkan dirinya untuk mencari klub lain.

Kini Areola menjadi target utama Roma pasca kehilangan Alisson, yang baru saja sepakat bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer 63 juta euro atau Rp1,1 triliun ditambah bonus 10 juta euro atau Rp188 miliar.

Kepergian Areola ini nanti akan mendorong Raiola untuk menyarankan PSG melakukan pendekatan lagi ke Donnarumma, seperti yang mereka lakukan musim panas lalu tetapi gagal.

Kepindahan ke PSG memungkinan Donnarumma belajar langsung dari kiper seniornya di Timnas Italia, Buffon.

Sebelum ditawarkan ke PSG, Raiola pernah mengajukan sang kiper ke Roma, sayangnya klub tidak berminat dengan pergerakan tersebut karena keberatan dengan tuntutan upahnya.

Besar kemungkinan Milan akan melepas Donnarumma mengingat kondisi mereka yang sedang terpuruk setelah dilanda kebangkrutan. Pemilik klub Yonghong Li gagal membayar utangnya dan membuat Ellion Management mengambil alih klub.

Tidak hanya itu saja, Rossoneri juga tersingkir dari kompetisi Eropa selama dua musim ke depan akibat dari pelanggaran Financial Fair Play sehingga mereka perlu menyeimbangkan buku keuangan.

Donnarumma merupakan pemain ideal untuk dijual setelah kehadirannya melalui akademi muda, sehingga bisa menjadi keuntungan murni bagi Milan, di samping mereka juga telah merekrut Pepe Reina sebagai agen bebas dari Napoli.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal