Bola Internasional

Hanya Main 5 Bulan, Bek Portugal di Piala Dunia 2018 ‘Dibuang’ Klub China

Kamis, 19 Juli 2018 17:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Daily Record
Pemain Portugal, Jose Fonte. Copyright: © Daily Record
Pemain Portugal, Jose Fonte.

INDOSPORT.COM – Setelah membela Portugal di Piala Dunia 2018, nasib buruk menimpa Jose Fonte. Hanya bermain selama 5 bulam, ia resmi “dibuang” oleh klub China, Dalian Yifang.

Dilansir dari Sport Bible, Fonte mengumumkan kepergiannya dari China melalui Instagram. Ia hanya bermain selama 5 bulan dan baru merasakan 7 kali pertandingan bersama Dalian Yifang.

“Kebersamaan saya bersama Dalian dan Liga Super China telah BERAKHIR,” tulis Fonte.

“Saya ingin mengucapkan TERIMA KASIH kepada semua orang yang telah saya temui dan telah menjadi teman selama ini.”

“Pengalaman yang TIDAK TERLUPAKAN dan saya bersyukur telah diperlakukan dengan sangat baik oleh semua pihak. Saya berterima kasih kepada seluruh suporter Dalian dan negara China. Saya harap saya meninggalkan kebaikan di sini, paling tidak saya telah memberikan yang terbaik.”

Fonte menjalani debut yang menyedihkan di China. Eks West Ham United itu langsung kalah dari Shanghai SIPG dengan skor telak 8-0.

Beruntung, Fernando Santos masih mau memasukkan Fonte dalam 23 nama dalam skuat Portugal di Piala Dunia 2018. Bersama Pepe, ia mampu memberikan kenyamanan bagi lini belakang Portugal, meski akhirnya tersingkir di 16 besar.

Fonte hampir menginjak usia 35 tahun pada Desember nanti. Namun demikian, ia tetap menarik minat klub asal Prancis, Lille, setelah berstatus bebas transfer dari Dalian Yifang.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal