Bola Internasional

Belum Move On, Maradona Masih Malu atas Kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018

Kamis, 19 Juli 2018 15:59 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Diego Maradona rupanya masih merasa malu atas kegagalan Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia lalu. Wajar saja, pasalnya Argentina adalah salah satu unggulan di turnamen empat tahunan itu.

Dengan pemain terbaik dunia Lionel Messi dan penyerang sekaliber Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain, sulit membayangkan mereka tertatih-tatih lolos ke 16 besar dan akhirnya gagal ke delapan besar setelah kalah dari Prancis, yang akhirnya jadi juara.

Sekalipun mencetak gol saat melawan Nigeria dan membukukan satu assist yang berbuah gol saat lawan Prancis, Messi tidak menampilkan permainan terbaiknya seperti saat dia bersama Barcelona.

Sementara Dybala hanya bermain setengah jam saja dan Higuain bahkan tak dimainkan. Padahal keduanya adalah pemain dengan catatan gol cukup baik di Serie A Italia.

Legenda Argentina Diego Maradona mengungkapkan bahwa dia masih merasa malu atas kegagalan Messi dan kolega di Rusia.

“Saya malu. Saya sedih melihat perjuangan Argentina yang tanpa hasil,” ujar pria bertubuh gemuk tersebut sebagaimana dilansir The Sun, Rabu (18/07/18).

Penampilan buruk Argentina membuat sang pelatih saat itu, Jorge Sampaoli dikecam. Bahkan muncul kabar beberapa pemain seperti Sergio Aguero memimpin ”kudeta” agar eks juru taktik Sevilla tersebut didepak.

Sampaoli akhirnya benar-benar dipecat oleh Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Saat ini, pihak federasi tengah mencari pelatih baru.

Mengenai penampilan Messi yang di bawah standar, Maradona berusaha memaklumi karena tidak ada orang yang bisa diandalkan menerima bola dari striker mungil tersebut.

“Saya tidak bisa menyalahkannya,” ujar Maradona yang saat ini jadi bos klub Belarusia Dinamo Brest.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal