Liga Indonesia

Ditahan Imbang PSIS, Persipura Butuh Kecepatan di Lini Depan

Kamis, 19 Juli 2018 16:16 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018. Copyright: © liga-indonesia.id
Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Persipura baru saja meraih hasil yang kurang memuaskan, setelah ditahan imbang tanpa gol PSIS Semarang ketika bermain di Stadion Mandala pada pekan ke-16 Liga 1 2018, Rabu (18/07/18), kemarin.

Hasil tersebut dituding karena respon pemain depan yang kurang fasih menafsirkan beberapa kesempatan untuk membuahkan gol.

Terlepas dari itu, asisten pelatih Persipura, Tony Ho, juga mengungkapkan bahwa timnya membutuhkan kecepatan di lini depan, ketika berhadapan dengan lawan yang bermain pragmatis.

"Di laga kemarin, kita tidak memiliki winger yang cepat. Dan ketika pemain-pemain muda masuk, kita bermain cepat tapi terkesan terburu-buru. Sehingga sulit bagi kita untuk mencetak gol," ungkap Ho, Kamis (19/07/18).

Mandeknya lini depan yang dihuni oleh Hilton Moreira, Boaz Salossa dan Marcel Sacramento, membuat pelatih memutuskan untuk menggantikan dua nama di antara tiga pemain tersebut.

Sayangnya, keputusan tersebut dinilai terlambat dan PSIS semakin menjadi dengan membentuk pertahanan yang begitu rapat.

© Sudjarwo/Indosport.com
Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho bersama Boaz Atururi saat menggelar konferensi pers usai laga Persipura vs PSIS Semarang, Rabu (15/07/18). Copyright: Sudjarwo/Indosport.comAsisten Pelatih Persipura, Tony Ho bersama Boaz Atururi saat menggelar konferensi pers usai laga Persipura vs PSIS Semarang, Rabu (15/07/18).

"Itu semua keputusan pelatih, dan kami cukup kesulitan dengan permainan negatif PSIS yang punya garis pertahanan yang sangat dalam," tambah Ho.

Ho membela permainan anak asuhnya, yang menyebut bahwa Boaz Salossa dan kolega sudah bermain maksimal, namun kembali lagi ke soal keberuntungan.

"Jadi begini, seperti yang saya katakan, sepak bola itu bukan hanya taktik saja, tapi ini soal lucky atau keberuntungan," tandasnya. 

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal