Bola Internasional

Top Gelandang Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT: N’Golo Kante

Kamis, 19 Juli 2018 15:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gelandang Timnas Prancis, NGolo Kante. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Timnas Prancis, NGolo Kante.

INDOSPORT.COM – Mampu menjadi penyeimbang permainan tim benar-benar membuat N’Golo Kante memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap tim yang ia bela.

Lini tengah merupakan posisi yang cukup penting dalam pertandingan sepak bola. Jika sebuah tim berhasil menguasai lini tengah, bisa dikatakan dapat mendominasi permainan.

Terbukti di kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia, dua tim yang tampil ke final memiliki satu gelandangnya yang sempurna.

Top Midfielder atau pemain gelandang terbaik Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT adalah pemain milik Chelsea, N’Golo Kante.

Pada Piala Dunia tahun ini, Prancis beruntung memiliki seorang N’Golo Kante. Perannya bagi Skuat Ayam Jantan itu sangat vital.

Terbukti, Kante adalah salah satu dari empat pemain yang selalu tampil dari menit awal bagi Prancis di Piala Dunia 2018 bersama Antoine Griezmann, Raphael Varane, dan Lucas Hernandez.

© AFP/Franck Fife
AFP/Franck Fife Copyright: AFP/Franck FifeN'Golo Kante berfoto bersama trofi Piala Dunia 2018.

Sebagai pemain berposisi gelandang bertahan, ia adalah benteng pertama Prancis yang harus dilalui oleh para lawannya sebelum masuk ke jantung pertahanan.

Dibandingkan dengan rekan-rekan setimnya, Kante memiliki rataan intersep paling tinggi tiap pertandingannya, yakni 2,9.

Daya jelajah yang ia tempuh juga memiliki catatan yang cukup tinggi, sebesar 68,5 kilometer selama di Piala Dunia 2018.

Nama Kante sejak dulu memang sudah dikenal sebagai gelandang bertahan yang enerjik. Namanya melambung ketika membawa Leicester City juara Liga inggris.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

PenulisDimas Ramadhan