Bola Internasional

Top Pemain Bertahan Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT: Raphael Varane

Kamis, 19 Juli 2018 15:06 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bek Timnas Prancis, Raphael Varane. Copyright: © INDOSPORT
Bek Timnas Prancis, Raphael Varane.

INDOSPORT.COM – Kepiawaian Raphael Varane dalam menjaga lini pertahanan Timnas Prancis membuat serangan lawan manapun menjadi sirna.

Les Bleus di tahun 2018 ini mampu mengulang kesuksesan mereka meraih gelar juara Piala Dunia yang terakhir direngkuh pada 20 tahun lalu, tepatnya 1998 silam.

Di Piala Dunia 2018 ini Prancis, berhasil mencetak sebanyak 16 gol dan hanya kebobolan enam gol. Selain itu negara yang beribukota Paris itu mampu mencatatkan 4 pertandingan tanpa kebobolan.

Sebuah catatan yang menjanjikan, lini belakang Prancis patut dipuji. Dengan catatan itu, tak salah jika Top Defender atau pemain belakang terbaik Piala Dunia 2018 versi INDOSPORT jatuh ke salah satu dari mereka, Raphael Varane.

Varane bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 tak tergantikan. Dirinya selalu tampil penuh tanpa kehilangan semenit pun.

Pemain Real Madrid itu jadi salah satu benteng kukuh Prancis. Varane sukses merebut bola dari kaki lawannya sebanyak 47 kali. Dirinya juga melakukan 39 clearances atau sapuan bersih.

Selain itu, Varane juga bisa mencatatkan 298 operan sempurna dari 330 operan percobaan. Ia juga melakukan operan langsung ke kotak penalti sebanyak tiga kali.

Tak hanya bertahan, Varane berhasil menceploskan bola ke gawang lawan saat menjadi salah satu pencetak gol melawan Uruguay melalui sundulan kepalanya.

Secara keseluruhan, Varane memang layak untuk menyandang status pemain bertahan terbaik dan membawa negaranya menjadi juara dunia.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

Penulis: Dimas Ramadhan 

166