Liga Indonesia

Gantung Sepatu, Eks Bintang Timnas dan Persib Punya Profesi ‘Tak Lazim’

Kamis, 19 Juli 2018 08:42 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Yohanes Ishak
© INTERNET
Budi Sudarsono, mantan penyerang Timnas Indonesia. Copyright: © INTERNET
Budi Sudarsono, mantan penyerang Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Tim Nasional Indonesia, Budi Sudarsono mempunyai profesi baru setelah gantung sepatu dari dunia si kulit bundar. Kini, pemain berjuluk Ular Piton tersebut beralih profesi menjadi anggota calon legislatif (caleg).

Budi Sudarsono merupakan salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Indonesia. Di era kejayaannya, Budi selalu diandalkan oleh klub maupun Timnas dalam menjebol pertahanan lawan.

Setelah pensiun, Budi memutuskan untuk menekuni dan terjun langsung ke dunia politik, profesi yang tak lazim dilakukan oleh olahragawan. Pria berusia 38 tahun tersebut maju untuk bertarung menjadi Caleg Pileg 2019 dengan diusung PPP.

Kabar pencalonan tersebut diperkuat oleh pernyataan Wasekjen PPP, Achmad Baidowi. Menurutnya, Budi telah resmi diusung oleh partainya guna mengikuti pencalonan di Pileg 2019.

"Alhamdulillah, PPP terus diminati oleh para caleg, terutama dari eksternal, tidak hanya di tingkat pusat, tapi juga di daerah. Salah satunya yang bergabung adalah mantan pemain timnas Budi Sudarsono," ucap Awiek dalam keterangannya, Rabu (18/7/2018).

© Istimewa
Budi Sudarsono caleg Kediri. Copyright: IstimewaBudi Sudarsono caleg Kediri.

"Budi Sudarsono maju sebagai caleg DPRD Kab Kediri Dapil II," ucap Awiek.