Bola Internasional

Kerap Dibandingkan Dengan Ramos, Bek Prancis Ini Geram

Kamis, 19 Juli 2018 15:52 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Sergio Ramos-Raphael Varane saat tampil membela Real Madrid di La Liga. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Ramos-Raphael Varane saat tampil membela Real Madrid di La Liga.

INDOSPORT.COM - Raphael Varane menjadi salah satu pemain tersukses di dunia. Di usia 25 tahun, dia sudah meraih 16 gelar, termasuk empat gelar Liga Champions Eropa bersama Real Madrid dan juara Piala Dunia bersama Prancis tahun ini.

Permainannya yang begitu sigap menjaga lini belakang Prancis bersama dengan rekan senegaranya yang bermain untuk Barcelona Samuel Umtiti, membuat Varane menjadi salah satu bintang yang menjadi incaran klub besar.

Berbicara mengenai lini belakang Los Blancos, tak afdol jika tak menyinggung Sergio Ramos. Bek legendaris tim nasional Spanyol juga sudah kenyang dengan prestasi bersama klub dan negaranya.

Ramos dikenal sebagai bek yang keras tanpa kompromi, di manapun dia bermain. Saat harus berhadapan dengan Cristiano Ronaldo sebagai lawan di turnamen Piala Eropa 2012, pria 37 tahun ini tak segan-segan menjegal teman baiknya di Real Madrid tersebut.

Varane sendiri kerap dibandingkan dengan seniornya tersebut. Apa reaksinya?

“Itu membuat saya jengkel jika mereka meminta saya bermain seperti Sergio Ramos. Apa mereka minta dia seperti pemain lain? Mereka menerimanya apa adanya, dia Ramos. Dan saat ini, beginilah diri saya apa adanya,” ujarnya dalam wawancara bersama L’Equipe yang dilansir  Marca.

Varane juga menegaskan prinsipnya bahwa dia punya gaya main sendiri yang terbukti berhasil di lapangan hijau. Jadi tidak perlu jadi orang lain.

“Mereka kerap meminta saya bermain lebih agresif seperti Sergio Ramos, lebih ini lebih itu. Saya punya cara main sendiri dan terbukti berhasil. Mereka berusaha mengubah saya berkali-kali,” ujar bek tengah yang sudah tujuh tahun merumput di ibu kota Spanyol tersebut.

Varane menjadi pemain Real Madrid keempat yang meraih gelar Liga Champions Eropa dan Piala Dunia di musim yang sama. Sebelumnya ada Christian Karembeu (1998), Roberto Carlos (2002), dan Sami Khedira (2014-sekalipun tak bermain karena cedera di final lawan Argentina).

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal