Liga Spanyol

Usia 25 Tahun, 16 Gelar Sudah Berhasil Didapatkan Raphael Varane

Senin, 16 Juli 2018 23:13 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Prio Hari Kristanto
© John Walton/PA Images via Getty Images
Bintang Real Madrid, Raphael Varane. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Bintang Real Madrid, Raphael Varane.

Bek Real Madrid dan Timnas Prancis, Raphael Varane, telah meraih 16 gelar sepak bola di usianya yang menginjak 25 tahun.

Bar-baru ini, bersama Les Bleus, Varane juga baru menjuarai Piala Dunia. Kemenangannnya di Rusia hanyalah salah satu dari sekian banyak gelar yang telah ia persembahkan untuk timnya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Di Real Madrid, ia telah mengangkat trofi  La Liga pertamanya ketika juara dengan raihan 100 poin. Varane telah melalui 233 pertandingan bersama Los Blancos dan 49 laga bersama Timnas Prancis.

Ketika umurnya menginjak 25 tahun, ia sudah meraih 4 gelar Liga Champions, 3 Piala antar Dunia Klub, 3 Piala Super Eropa, 2 gelar La Liga Spanyol, 1 kali kemenangan Copa del Rey, 2 Piala Super Spanyol, dan satu Piala Dunia.

Jika melihat kilas balik kariernya di Bernabeu pada tahun 2012, sempat jarang mendapatkan tempat bermain. Hingga pada Januari 2013, ia mencatatkan debutnya dalam perebutan gelar El Clasico melawan Barcelona, yang berhasil menangkis tembakan Xavi di sekitar garis penalti. Pertandingan itu merubah nasibnya.

Meski sempat cedera selama seminggu yang mengakibatkan Varane harus absen di final Piala Eropa 2016, namun perlahan ia terus bertumbuh seiring dengan bertambahnya usia.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

 

Setelah menanti 20 tahun, Prancis akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. #france #worldcupfinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

2.2K