Liga Indonesia

Keren! Persib Jadi Tim Paling Sedikit Kebobolan di Liga 1 2018

Kamis, 19 Juli 2018 15:04 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Bhayangkara FC Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus meraih prestasi membanggakan di tangan pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez. Mantan pelatih Johor Darul Takzim itu berhasil mengangkat prestasi Persib dari keterpurukan di musim lalu.

Hingga pekan ke-16, skuat berjuluk Maung Bandung itu berhasil menduduki peringkat keempat dengan peroleh sebanyak 25 poin. Persib hanya terpaut 3 poin dengan pemuncak klasemen, Barito Putera dan masih menyisakan satu pertandingan.

Kegemilangan skuat Maung Bandung di tangan Mario Gomez terbukti dengan berhasil menjadi tim dengan kebobolan paling sedikit di Liga 1 2018. Bojan Malisic dkk hanya berhasil ditembus sebanyak 11 gol dari lawan-lawannya.

Keberhasilan ini turut diapresiasi oleh sang pelatih, Mario Gomez. Menurutnya, dirinya terus melakukan perubahan dan memantapkan strategi yang diterapkan guna memperkokoh dan membawa Persib kembali berprestasi di Liga 1 2018.

"Baik secara bertahan ataupun menyerang ini adalah kerja sebuah tim. Semua pemain bekerja sangat baik di semua lini, termasuk lini pertahanan. Dalam setiap pertandingan, kita selalu berusaha menyeimbangkan bertahan dan menyerang," papar Gomez usai sesi latihan di Sport Jabar Arcamanik.

"Kita terus berusaha memperbaiki semua kekurangan, harus semakin berkembang. Masih ada beberapa pertandingan penting di depan dan kita harus pertahankan tren positif ini," pungkasnya.