Liga Indonesia

Siap Lawan Mitra Kukar, Persija Justru Dapat Kesulitan Non Teknis

Kamis, 19 Juli 2018 19:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persija Jakarta melakukan jogging sebelum memulai latihan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Para pemain Persija Jakarta melakukan jogging sebelum memulai latihan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dihadapkan dengan kesulitan yang tidak terduga menjelang laga pekan ke-17 Liga 1 melawan Mitra Kukar, Sabtu (21/07/18). Macan Kemayoran dilaporkan tidak bisa berangkat ke Kalimantan Timur (markas Mitra Kukar) lebih awal, lantaran terkendala jadwal penerbangan.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco menjelaskan jika mereka baru akan berangkat ke Tenggarong, Kalimantan Timur satu hari menjelang pertandingan. Keadaan itu lantas membuat dirinya 'pusing' karena harus memutar otak agar kondisi para pemain tetab stabil saat hari pertandingan.

"Kami terpaksa berangkat H-1 karena tiket penuh. Itu juga yang dialami oleh Sriwijaya. Mereka harus ke Mitra dengan 6 penerbangan," tuturnya.

Karenanya Teco mengatakan Persija sempat meminta penjadwalan ulang laga melawan Mitra Kukar. Namun, hal itu tidak bisa terlaksana lantaran permintaan tersebut berbenturan dengan kegiatan budaya yakni Festival Erau yang akan digelar 21-29 Juli 2018.

"Kami juga sudah mengirimkan surat pengunduran jadwal. Namun, pihak keamanan setempat tidak bisa karena berbarengan dengan festival erau pada 22 Juli," terang Teco.

Lebih lanjut, Teco menegaskan saat ini skuat Persija sudah dalam kondisi siap bertanding. Ismed Sofyan dan kawan-kawan dikabarkan sudah melupakan kekelahan 0-2 dari Bali United dua hari lalu.

"Persiapan tim sudah bagus, pemain dalam kondisi bagus semua. Kami berlatih keras dua hari terakhir. Mudah-mudahan akan berimbas bagus di pertandingan nanti," tutup pelatih asal Brasil itu.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

 

Semua punya jalan untuk berbuat baik. Respect, Mbappe. #mbappe #Prancis #worldcup #pialadunia2018 #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on