Liga Indonesia

Pelatih PSM Makassar Enggan Jemawa Hadapi PSMS Medan

Kamis, 19 Juli 2018 21:13 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
Skuat PSM Makassar. Copyright: © PSM Makassar
Skuat PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan melakoni laga terakhir putaran pertama melawan PSMS Medan. Kendati lawan berada di jurang klasemen, Robert Rene Alberts enggan memandang remeh tim Ayam Kinantan.

Menurutnya, tim yang bertarung di Liga 1 Indonesia memiliki kekuatan yang relatif seimbang. Oleh karena itu, ia belum yakin bisa mencuri poin penuh di markas PSMS Medan.

"Di liga Indonesia kita tidak bisa terlalu yakin untuk memenangkan tiga poin. Kita bisa lihat waktu PSMS Medan melawan Persebaya, kekuatannya relatif seimbang. Hanya saja ada sedikit pembeda," ujar Robert seusai memimpin latihan, Kamis (19/07/18).

Selain itu Robert juga menilai jika Runner Up Liga 2 Indonesia tersebut memiliki rekor yang apik ketika bermain di hadapan publik sendiri. Karenanya, ia meminta kepada anak buahnya untuk tampil lebih gigih.

"Namun yang pasti kita harus kerja keras untuk melawan tim mana pun, terutama di Medan. Mereka punya rekor kandang yang bagus saat bermain kandang. Mereka cuman kalah dari Persipura dan Persib," tambahnya.

© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts. Copyright: PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

Persaingan di Liga 1 Indonesia musim ini kian sengit. Jelang putaran pertama berakhir, jarak poin antar klub terbilang masih rendah.

"Liga masih kompetitif. Peringkat satu selisihnya hanya beda enam poin dari peringkat ke-11," ujar Robert.

Saat ini PSM Makassar berada di puncak klasemwn dengan torehan 28 poin hasil dari 16 laga. Sementara PSMS Medan bertengger di dasar klasemen dengan koleksi 15 poin. Jarak poin kedua tim yang bertanding di Stadion Teladan ini terpaut 13 poin.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal