Bola Internasional

Juara Dunia Prancis Bakal Ditukangi Zidane di Euro 2020?

Kamis, 19 Juli 2018 20:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Irfan Fikri
© Getty Image
Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Image
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (Fédération Française de Football/FFF) Noel Le Graet menegaskan Zinedine Zidane tak menunjukkan gelagat ingin melatih tim nasional Prancis setelah meninggalkan Real Madrid.

Zidane berhenti dari jabatannya sebagai pelatih pada akhir Mei setelah membawa Madrid meraih gelar Liga Champions tiga musim berturut-turut. Hal ini pun memicu rumor yang mengaitkannya dengan Timnas Prancis.

Nama Zidane lantas menguat untuk melatih Paul Pogba dkk untuk menggantikan Didier Deschamps menyusul banyaknya kritik atas kinerja Deschamps. Namun ia menjawabnya dengan membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia. 

"Kami memiliki kontrak hingga 2020 dengan Didier (Deschamps). Dia seseorang pekerja keras. Ia dan stafnya menghabiskan berjam-jam menonton pertandingan atau pemain itu, yang nantinya akan menjadi lawan kami,” ujarnya seperti dikutip oleh Sportskeeda.

"Kadang-kadang Anda membutuhkan sedikit keberuntungan, tetapi pekerjaan yang dilakukan oleh Didier cukup besar. Proyek selanjutnya adalah Euro 2020, dan dia akan akan bertanggung jawab atas tugasnya," tegasnya lagi.

La Graets juga membantah soal kebenaran rumor bahwa Zidane akan menggantikan Deschamps dalam waktu dekat.

"Tidak ada kemauan di pihak Zidane untuk melatih tim nasional," tambah Le Graet. "Kami bahkan belum memikirkan untuk mengganti pelatih. Didier bakal bertahan sampai 2020," tutupnya.