Liga Italia

Presiden La Liga Yakin Ronaldo ke Juventus karena Uang

Kamis, 19 Juli 2018 14:13 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat memperkenalkan diri di depan awak media. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat memperkenalkan diri di depan awak media.

INDOSPORT.COM - President La Liga Spanyol Javier Tebas meyakini bahwa salah satu penyebab Cristiano Ronaldo pindah dari Real Madrid ke Juventus adalah faktor uang. Aturan pajak di Spanyol kemungkinan besar memicu kepindahan sang bintang ke Serie A Italia.

“Penghasilannya bisa lebih banyak ketimbang bermain di sini (Spanyol),” ujar Tebas ketika berkomentar soal transfer pemilik nomor punggung 7 di Real Madrid sebagaimana dilansir Marca.

Tebas menambahkan bahwa situasi pajak di Spanyol terbilang buruk.

“Ini bukan berarti di tempat lain potongannya lebih rendah. Tetapi di Spanyol jika penghasilan Anda mencapai level tertentu, maka perbedaan yang kecil ini justru bisa memangkas pendapatan Anda dalam jumlah besar,” lanjut Tebas.

Potongan pajak di Spanyol terbilang lumayan tinggi. Bagi mereka yang berpenghasilan di atas 60 ribu euro atau satu miliar rupiah per tahun, potongan pajaknya mencapai 45 persen di wilayah Madrid dan 52 persen di wilayah Katalunya.

Sudah jelas penghasilan bintang lapangan hijau mencapai lebih dari 60 ribu euro per tahun. Sejumlah pesepakbola tenar pernah berurusan dengan tuduhan penggelapan pajak, dari Lionel Messi, Neymar, dan Ronaldo.

Di Italia sendiri, gaji Ronaldo tentu akan dikenai pajak yang tak sedikit. Juventus menawarkan gaji sebesar 60 juta euro setahun atau Rp1 triliun. Namun, setelah dikenai pajak, yang diterima hanya separuhnya.

 Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada