Bola Internasional

Akademi Persib Gemilang di China, Direktur PBB Titip Pesan

Jumat, 20 Juli 2018 15:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© persib.co.id
Akademi Persib Bandung tampil di ajang internasional. Copyright: © persib.co.id
Akademi Persib Bandung tampil di ajang internasional.

INDOSPORT.COM - Kiprah pemain akademi Persib Bandung dalam turnamen di China menuai banyak pujian. Salah satunya datang dari Direktur PBB.

Akademi Persib Cimahi saat ini sedang mengikuti turnaman International Dream Come True (DCT) U-12 di Tiongkok. Tim dibawah asuhan pelatih Sendi ini sudah bertolak ke China pada 16 Juli 2018.

Akademi Persib Cimahi memiliki kesempatan masuk dalam Super Group, setelah pada laga keempatnya meraih kemenangan dengan menaklukkan tim asal Hongkong 5-2, Kamis (19/07/18).

Super Grup sendiri hanya diisi tim-tim unggulan. Karena, hanya empat tim dengan poin teratas yang menjadi penghuninya, sedangkan empat tim di bawahnya akan masuk grup biasa.

Super Group itu nantinya akan menentukan juara, peringkat dua, tiga dan empat. Sedangkan grup biasa menentukan siapa yang berada di posisi kelima hingga delapan.

Sebelum bertolak ke China, Akademi Persib Cimahi mendapatkan suntikan motivasi dari Direkrut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Menurutnya, selama di China anak-anak Akademi Persib harus kompak dan mengikuti arahan dari pembimbing.

"Ya kemarin kan saya waktu itu nyiapin  ke anak-anak, karena terkendala bahasa jadi hati-hati jangan sampai pecah kelompok karena bahaya, ikutin kakak-kakak pembina itu, itu pesannya," kata Teddy.