Liga Indonesia

Akhirnya, Rahmad Darmawan Kembali Latih Sriwijaya FC

Jumat, 20 Juli 2018 04:57 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© ISTIMEWA
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Copyright: © ISTIMEWA
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

INDOSPORT.COM - Putaran pertama Liga 1 Sriwijaya FC, akan digelar laga big match melawan Arema FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sabtu (21/07/18).

Di laga krusial ini, Pelatih Kepala SFC, Rahmad Darmawan dipastikan akan berada diantara anak asuhnya. RD sebelumnya sempat absen dilaga melawan Mitra Kukar, karena masih mempertimbangkan tawaran manajemen bertahan. 

Tapi kini, keputusan telah ia ambil. RD tetap bertahan setelah bicara empat mata dengan Muddai Madang, yang merupakan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM). 

"Pak Muddai secara pribadi memenuhi beberapa syarat yang diajukan. Besok saya akan bersama tim karena itu tanggung jawab saya, " ujar RD, Kamis (19/07/18).

Tapi pada latihan persiapan ini, jajaran pelatih memang perlu hati-hati, karena pemain mengalami kelelahan setelah kembali dari markas Mitra Kukar. 

"Jadi latihan game akan kita buat enjoy,"  ujarnya. 

© ISTIMEWA
Skuat Sriwijaya FC saat berlatih jelang pertandingan. Copyright: ISTIMEWASkuat Sriwijaya FC saat berlatih jelang pertandingan.

Arema FC jauh lebih prima karena punya waktu lebih lama untuk istirahat. Recovery Arema lebih banyak sekitar lima hari, sementara SFC hanya dua hari. 

Secara mental, psikologis dan fisik para pemain tersita di perjalanan. Pelatih harus menyiasatinya dengan memberikan istirahat yang baik. 

"Jadi buat game di latihan agar suasana lebih enjoy aja, paling itu yang bisa dilakukan," ujarnya.