Daftar 5 Pemain yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter Selama Piala Dunia 2018

Jumat, 20 Juli 2018 15:46 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2018 dan Twitter. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2018 dan Twitter.

INDOSPORT - Kurang lebih selama sebulan, publik sepak bola dunia dibuat meraih dengan adanya turnamen empat tahunan yakni Piala Dunia 2018.

Prancis sendiri keluar sebagai juaranya, setelah mengalahkan Kroasia di final dengan skor 4-2, pada Minggu (15/07/18) malam WIB.

Selamam turnamen, kemeriahan rupanya tak hanya dirasakakan di Rusia sebagai negara tuan rumah, melainkan juga merambah sampai ke dunia media sosial, Twitter.

Platform mikroblogging ini dimanfaatkan oleh netizen dari berbagai negara, untuk berbagi momen, mengomentari pertandingan, mendapatkan informasi atau analisis pertandingan, maupun menunjukan sportivitas yang muncul secara real time.

Setelah 64 pertandingan menegangkan, termasuk laga final, Twitter menganalisa percakapan yang terjadi yang menggambarkan peran signifikan Twitter bagi para penggemar sepak bola sejak #PialaDunia dimulai bulan Juni lalu.

"Tweet terkait #PialaDunia menghasilkan 115 milyar impresi (disaksikan sebanyak 115 milyar kali di Twitter) selama turnamen berlangsung," demikian pernyataan Twitter dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Berikut beberapa catatan dari Twitter terkait momen Piala Dunia 2018, termasuk daftar lima pemain yang paling sering dibicarakan oleh netizen: