Bola Internasional

Eks Liverpool Alami Tumor Otak Langka, Begini Kondisinya

Jumat, 20 Juli 2018 16:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Goal91
Eks Liverpool, Jose Enrique, menjalani operasi tumor otak langka. Copyright: © Goal91
Eks Liverpool, Jose Enrique, menjalani operasi tumor otak langka.

INDOSPORT.com – Eks pemain Liverpool, Jose Enrique, mengungkapkan peristiwa saat ia menderita penyakit tumor otak langka. Ia bahkan sempat mengalami gangguan penglihatan dan harus menjalani operasi.

Dilansir dari 101 Great Goals, Enrique menjelaskan secara runtut awal kejadian dari sebelum sampai sesudah divonis penyakit tumor otak yang langka.

Pada awalnya, pemain belakang asal Spanyol itu tengah makan malam bersama pelatih Brighton and Hove Albion, Chris Hughton. Ia lantas mulai mengalami gangguan penglihatan dan menyadari hal yang tidak beres terjadi kepadanya.

“Saya sedang makan malam dan berkata kepada saudara saya bahwa saya tidak bisa melihat secara normal, saya merasa kurang baik,” tulis Enrique dalam situs resmi Liverpool.

“Setelah selesai makan malam, pandangan mata saya mulai buram. Saya pergi ke rumah sakit dan menunggu delapan sampai sembilan jam untuk menjalani pemeriksaan.”

Dokter kemudian memberi tahu Enrique bahwa ia menderita tumor. Dokter meyakinkan Enrique bahwa ia tidak mengalami kanker yang akan menyebabkan kematian.

“Ini bukan kanker, tetapi sesuatu yang sangat berbahaya disebabkan oleh gangguan pada pusat pembuluh arteri dan vena. Solusinya 100 persen harus operasi. Operasinya dilakukan melalui hidung dan tidak akan membenah bagian kepala.”

Sementara itu, Enrique terus mendapatkan dukungan moral dari para penggemar Liverpool. Mereka tidak henti-hentinya mengirimkan doa agar eks pemain The Reds itu segera pulih.

“Setiap hari saya menerima pesan dan saya ingin sekali mengatakan kepada mereka kalau saya telah membacanya. Dukungan mereka sangat luar biasa,” tulis Enrique.

Starting XI Sepak Bola Termahal Sepanjang Masa